Tahukah Anda ternyata laman pribadi beberapa dari Anda ataupun Anda sendiri pernah dinyatakan hilang dari peredaran dunia Facebook. Tetapi jangan khawatir, laman pribadi semuanya sudah kembali normal pada hari Jumat lalu (11 November 2016), tepat jam 3.45 sore. Walaupun begitu, mungkin Anda atau yang lainnya, yang laman pribadinya di Facebook ‘meninggal sementara’ tidak menyadarinya sama sekali.

Pihak pengelola Facebook mengatakan kepada The Huffington Post bahwa yang terjadi itu adalah suatu kesalahan yang buruk sekali. Salah seorang juru bicara Facebook mengatakan dalam sebuah pernyataan lewat email, bahwa pesan tentang ‘meninggal’nya sementara beberapa akun di Facebook, yang telah diposting tanpa sengaja ke akun-akun yang lain, adalah sebuah kesalahan yang buruk yang sekarang sedang diusahakan untuk diperbaiki. Kami minta maaf untuk ketidaknyamanan ini dan kami akan menormalkannya sesegera mungkin.

Seorang reporter dari Politico, Hadas Gold mentweet bahwa situs yang mengacu pada masalah Facebook membunuh beberapa akun pribadi untuk sementara itu adalah sebuah bug. Walaupun begitu, beberapa orang yang akunnya dihilangkan sementara, mungkin saja mengetahui dan mengalami penghilangan akun-akun mereka. Karena ada seseorang bernama Rowaida Abdelaziz dalam akun twitternya telah mentweet tanggal 11 November 2016 lalu jam 3. 43 dini hari bahwa Facebook telah membunuh dirinya. Beberapa orang juga diketahui telah menyadari bahwa laman pribadi mereka di Facebook telah hilang walaupun sementara.

sumber