BlackBerry diharapkan akan meluncurkan paling tidak 2 produk smartphone baru untuk tahun 2018 ini. Memang belum ada kejelasan yang mendetail dan lengkap mengenai hal tersebut, namun banyak yang menduga vendor asal Kanada itu akan segera memasarkan penerus dari seri BlackBerry Motion dan Keyone yang telah sukses di pasaran sejak tahun lalu.

Dan kali ini, BlackBerry secara resmi mengumumkan ketersediaan BlackBerry Motion full touchscreen dan KeyOne ‘Bronze Edition’ untuk pasaran Amerika (USA). Seri Motion akan hadir mulai tanggal 12 Januari 2018 dengan harga USD $449.99 atau sekitar Rp 6 jutaan yang bisa dibeli lewat Amazon dan Best Buy.

Seri Motion full touchscreen akan hadir dengan spesifikasi layar berukuran 5,5 inci yang didukung oleh RAM sebesar 4GB dan memori internal 32GB serta prosesor Snapdragon 625. BlackBerry membekali ponsel ini dengan baterai ukuran 4,000 mAh yang digadang-gadang merupakan ponsel BlackBerry dengan kapasitas baterai paling besar sejauh ini. Sayangnya Motion baru akan dijalankan dengan Android versi Nougat, meski BlackBerry menjanjikan update Android Oreo terbaru dalam waktu dekat.

Sementara itu, untuk BlackBerry KeyOne edisi Bronze, sebagian besar spesifikasi yang diberikan sama dengan seri KeyOne warna hitam yang telah diluncurkan tahun lalu. Namun dengan desain warna yang berbeda serta tambahan slot SIM ganda. Selain dipasarkan di Amerika, edisi Bronze ini juga akan dijual di pasaran Asia, Eropa, serta Timur Tengah.

Sumber: Theverge.com