Spesifikasi Nokia 6 bocor sebelum pengumuman resmi dari HMD Global yang rencananya baru akan dilakukan hari ini (perusahaan afiliasi di bawah manajemen Nokia). Bocoran ini didapat dari salah satu website retailer di China yang dengan sengaja mengeluarkan info mengenai spesifikasi penuh dari ponsel terbaru Nokia lengkap dengan tampilan desainnya.

Sejauh ini dari bocoran tersebut, Nokia 6 rupanya akan dibekali dengan chipset canggih Snapdragon 630 berbekal CPU octa-core dan di bagian belakangnya tersemat scan fingerprint. Sementara untuk rekaman audio dan juga foto, Nokia 6 memakai beberapa fitur dari ponsel Nokia 8 yang sudah diluncurkan tahun lalu.

Sayangnya, nokia terbaru ini hanya mendapatkan RAM sebesar 4 GB dengan 2 pilihan memori internal, yaitu 32 GB dan 64 GB. Untungnya penambahan memori eksternal dapat dilakukan hingga 128 GB dengan slot MicroSD yang tertanam. Lalu di bagian kamera belakang, tersedia resolusi 16 MP dengan lensa f/2.0 dan kemampuan merekam audio dari OZO.

Kecanggihan sistem kamera ini dapat terlihat pada ketersediaan fitur mode Bothie dimana Anda bisa merekam video sekaligus mengambil foto pada waktu yang bersamaan. Dan berbicara soal kamera selfie alias kamera depan, Nokia hanya membekali kamera ini dengan kemampuan 8 MP yang kualitasnya lebih rendah dari kamera utama.

Ponsel yang akan tersedia dengan warna hitam dan putih ini dilengkapi baterai berkapasitas 3.000 mAh dan juga sistem operasi Android Nougat. Rencananya di China, Nokia 6 akan dibanderol sebesar $230 (32 GB) dan $261 (64 GB) atau sekitar Rp 3 jutaan.

Sumber: Gsmarena.com