Mungkin karena kehausan, seekor bayi kera ekor  mencuri secangkir kopi dari motor seorang turis yang kebetulan berada di lokasi tersebut. Sialnya, kopi itu ternyata memiliki kadar kafein yang cukup tinggi. Alhasil, bayi ini sempat overdosis kafein, sehingga pingsan selama lebih dari 10 jam.

Kera yang diperkirakan berusia sekitar 6 bulan ini sepertinya tertarik untuk meminum minuman seorang turis yang kebetulan berada di lokasi tersebut. Seorang saksi mata mengatakan bahwa kera itu melompat ke motor si turis dan tidak berapa lama ia melihat kopi terjatuh, demikian juga si kera yang tiba-tiba jatuh pingsan. Diduga shock karena kandungan kafein yang terlalu kuat.

Kejadiannya sendiri terjadi di sebuah lokasi wisata di Thailand yang memang dikenal banyak sekumpulan kera. Penjaga lokasi tersebut sebetulnya selalu berpesan agar tidak meninggalkan makanan dan minuman dan para pengunjung hanya boleh memberikan sayur dan buah kepada kera di lokasi tersebut

Beruntung saat kejadian orang-orang di sekitarnya langsung tanggap dan mencari bantuan hingga tim dokter hewan merawatnya. Si kera sempat mengalami perawatan hingga ia dinyatakan benar-benar sembuh dan dikembalikan lagi ke kawanannya.

Akhirnya si kera mendapatkan pelajaran yang sangat berharga sedari ia kecil : yaitu untuk tidak pernah mengambil barang (apapun) milik orang lain

sumber : Mirror