Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, ternyata semakin membuat para ilmuwan berlomba mewujudkan sesuatu yang bahkan terasa tidak mungkin. Mereka seakan haus dan berlomba untuk mendapatkan sebuah temuan baru yang spektakuler. Berikut ini beberapa eksperimen cukup mengerikan yang dilakukan ilmuwan terhadap manusia.

1.    Implan otak. Penelitian yang masih dilakukan terhadap seekor tikus ini dimaksudkan agar manusia mempunyai indra keenam dan mampu menjadi manusia super. Manusia diharapkan bisa melihat di kegelapan malam, melihat musuh di balik tembok, dan peka terhadap berbagai sinar.

2.    Mencetak tulang rawan dengan 3D printer. Seperti kita tahu, tulang rawan merupakan bagian penting dalam tubuh yang tidak bisa diperbaiki jika mengalami kerusakan. Nah, para ilmuwan ingn membuat tulang rawan tiruan yang sebelumnya sudah dibangun dan ditumbuhkan di sebuah media untuk membantu orang yang mengalami kerusakan tulang rawan.

3.    Menciptakan manusia super. Di era yang semakin maju ini, bisa jadi ke depannya manusia dapat bersatu dengan komputer. Tidak hanya itu, manusia yang sudah mengalami perbaikan gen ini juga tidak akan mengalami kematian.

4.    Mengaplikasikan nanoteknologi. Dalam penelitian ini, di dalam tubuh manusia ini akan ditanam sebuah mesin yang akan mengatur kinerja organ tubuh berjalan secara sempurna. Tidak hanya itu, jika ada gangguan di dalam tubuh manusia, mesin ini akan dapat mengatasinya dari dalam.

5.    Pemrograman ulang sel. Penelitian ini dilakukan agar manusia tidak mengalami penuaan.

 

Sumber : merdeka.com