Saat ini badai tropis Harvey masih terus berlangsung di pantai teluk Texas, dan sekarang pengguna Facebook memiliki alasan lebih untuk turut memberikan sumbangan dana. Hari ini Facebook memberikan pengumuman bahwa mereka akan menyamai donasi Harvey Relief yang dilakukan oleh pengguna sampai sebesar 1 juta dollar.

Untuk dapat ikut bergabung dalam donasi Harvey Relief ini melalui Facebook, pengguna dapat mengikuti message yang ada di bagian atas news feed yang memberikan info mengenai donasi tersebut. Atau pengguna juga dapat langsung memberikan sumbangan melalui halaman Facebook yang digunakan sebagai pusat dana untuk bencana alam yaitu fun4disaster.

Selama ini Facebook sudah meningkatkan posisinya sebagai platform yang dapat digunakan untuk mengumpulkan dana atau untuk dapat berkoneksi dengan teman dan keluarga dimasa krisis. Bahkan bulan lalu Facebook juga sudah menambahkan fitur safety check yang dapat digunakan sebagai alat untuk menandai bahwa pengguna dalam keadaan selamat dari kejadian yang gawat atau semasa bencana berlangsung. Fitur ini juga nantinya akan digabungkan dengan penggalangan dana untuk bencana alam serta berbagai fitur lain yang berkaitan.

Dengan adanya berbagai macam fitur yang bisa digunakan oleh pengguna pada saat terjadi bencana atau krisis, sudah menunjukkan tindakan dan arah perkembangan yang baik dari platform yang juga merupakan salah satu media sosial terbesar di dunia ini.

Sumber: Techcrunch