Facebook baru saja telah mengumumkan kehadiran dua fitur baru yang mereka namakan: ‘Live Chat with Friends’ dan ‘Live With’. Keduanya memang hampir sama tetapi sebetulnya menawarkan fungsi yang berbeda. Pada fitur pertama, pengguna Facebook dapat saling melakukan interaksi chatting dengan pengguna-pengguna lainnya dalam sebuah video yang sedang tayang.

Pengguna dapat dengan mudah membuat grup chat pribadi dengan sesama pengguna lainnya kemudian mengundang mereka untuk ikut berbincang atau chatting bersama di dalam grup tersebut sambil menonton langsung video yang sedang streaming. Tidak hanya itu, bahkan pengguna dapat melihat siapa dari teman Facebook yang sedang ikut menonton video kemudian langsung mengundangnya masuk ke dalam grup.

Berbeda dengan fitur pertama, pada fitur Live With pengguna dapat melakukan obrolan secara Live dengan teman Facebook melalui setting publik. Jadi pengguna-pengguna Facebook lainnya juga dapat melihat perbincangan antara Anda dengan teman Anda bahkan dapat memberikan komentar-komentar lainnya tentang obrolan yang dilakukan saat itu.

Fitur Live With ini awalnya hanya tersedia bagi publik figur, namun sekarang Facebook memutuskan untuk menyediakannya secara bebas ke pengguna lainnya. Tampilan fitur ini berjalan dalam mode split-screen sehingga Anda dapat melihat wajah teman yang diajak ngobrol dan sebaliknya, sementara pengguna-pengguna lain dapat melihat dan berkomentar saat Anda sedang melakukan video percakapan. Fitur terbaru ini akan segera hadir dalam waktu dekat.

 

Sumber: TechCrunch