Facebook ingin menunjukkan pada pengguna kesamaan yang dimiliki dengan pengguna lainnya sehingga mereka dapat menemukan teman baru namun tidak kemudian melupakan teman lama.

Facebook sedang melakukan tes pada fitur baru yang membiarkan pengguna untuk melihat teman dari teman si pengguna tersebut. Namun fitur ini ternyata tidak hanya memperlihatkan kesamaan yang dimiliki dengan pengguna lain yang belum menjadi teman tetapi juga memperlihatkan hal yang sama dengan pengguna yang sudah menjadi teman. Saat Anda men-tap tombol yang mendorong untuk berteman dengan temannya teman Anda, maka Anda akan melihat pertunjukan carousel tentang berbagai persamaan yang Anda miliki dengan beberapa pengguna lain.

Sebelumnya untuk mendorong pengguna untuk berteman dengan pengguna lain, Facebook hanya menunjukkan teman mutual yang dimiliki pengguna dengan pengguna yang lainnya. Namun dengan adanya fitur baru tadi, sekarang pengguna dapat info yang jauh lebih dalam seperti event yang dihadiri oleh kedua pengguna, page yang sama-sama disukai, serta tempat kerja yang sama ataupun lingkungan tinggal yang sama.

Facebook juga ingin semakin mendekatkan pengguna dengan teman yang sudah ada melalui fitur yang mirip dengan tinder pada aplikasi messenger yang mendukung pengguna untuk saling berhubungan saat mereka ingin jalan-jalan. Untungnya sampai saat ini, fitur baru yang dikeluarkan tersebut tidak sama persis dengan fitur pada aplikasi dating.

Sumber: Techcrunch