Pada awal tahun ini, terlihat bahwa Facebook mulai memasuki area yang dikuasai oleh Linkedln dengan meluncurkan iklan lowongan pekerjaan. Sekarang Facebook mengambil langkah lebih lanjut untuk membantu pengguna menjadi lebih professional lagi.

Facebook sedang melakukan tes pada jaringan sosial media mereka untuk menghubungkan pengguna yang sedang mencari metorship baik sebagai mentor atau mentee. Fitur baru ini merupakan fase baru dimana Facebook ingin masuk ke berbagai dunia yang lebih luas seperti kantor, marketplace, dll.

Pertama kali fitur ini baru ditemukan pada kode yang digunakan oleh Facebook, dimana nantinya kode tersebut akan digunakan sebagai guideline untuk memperkenalkan fitur baru ini pada pengguna.

Kemudian ditemukan juga fitur yang sama pada aplikasi mobile Facebook yang mencocokkan ketertarikan yang dimiliki oleh mentee dengan beberapa mentor dengan cara memperkenalkan, memberikan daftar kesamaan antar keduanya termasuk teman, pendidikan, lokasi dan pekerjaan.

Tampaknya  fitur baru ini dibuat karena Facebook ingin mewujudkan ambisinya dalam hal kepemimpinan. Hal ini selaras dengan apa yang disampaikan oleh CEO dari Facebook yaitu Mark Zuckerberg yang berencana untuk mengunjungi semua negara bagian di Amerika. Dalam kunjungannya Ia berencana untuk bertemu dengan beberapa group serta berdiskusi mengenai berbagai isu yang ada di Amerika. Ia juga mengatakan bahwa Ia ingin membuat Facebook menjadi alat yang dapat membantu pengguna untuk memperbaiki beberapa aspek kehidupan mereka.

Sumber: Techcrunch