Diam-diam ternyata Facebook sedang melakukan tes fitur video chat group dengan aplikasi terpisah bernama bonfire. Dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan chat bersama 8 orang teman sekaligus serta menggunakan berbagai effect special lainnya yang mirip dengan yang ada di Instagram serta Snapchat.

Ternyata, teman Facebook Anda pun dapat bergabung dengan video chat yang dilakukan melalui bonfire secara langsung melalui Facebook messenger tanpa harus mendownload aplikasi bonfire itu sendiri. Memang saat ini aplikasi bonfire hanya terdapat untuk pengguna yang berada di Denmark saja, karena itulah dengan adanya fitur ini pengguna dapat mengundang teman dari seluruh penjuru dunia untuk melakukan video chat group dengan aplikasi messenger yang dimiliki oleh teman lain.

Dengan strategi ini maka Facebook dapat menciptakan tempat khusus untuk bonfire yang memberikan akses pada pengguna untuk melakukan video chat group dengan multi screen serta sekaligus memberikan akses pada pengguna messenger yang sudah mencapai 1.2 juta orang untuk ikut bergabung dalam video chat tersebut.

Selama dua tahun belakangan ini Facebook terus mempromosikan penggunaan Facebook live. Namun sayangnya tidak semua orang merasa nyaman untuk tampil live dengan disaksikan oleh semua orang. Melalui aplikasi bonfire ini maka pengguna dapat tampil live bersama dengan teman-teman yang mereka kenal sehingga pengguna dapat merasa lebih nyaman dan tidak stress saat tampil live.

Sumber: Techcrunch