Hari ini Instagram mengumumkan beberapa fitur baru yang dapat digunakan oleh pemasang iklan di platform mereka. Fitur yang paling besar adalah fitur format iklan kanvas yang dibawa oleh Facebook ke Instagram stories yang memiliki sekitar 250 juta pengguna setiap harinya.

Meskipun para pelaku bisnis sudah dapat memasang iklan di Instagram stories sejak awal tahun ini, namun fitur baru ini menambahkan format iklan interaktif full screen yang bisa digunakan oleh pemasang iklan.

Dengan menggunakan format iklan kanvas milik Facebook yang dapat dilihat secara full screen serta memiliki waktu load yang cepat di Instagram stories maka pelaku pemasaran dapat dengan lebih kreatif lagi menggunakan fitur kanvas untuk mempromosikan product serta brand mereka. Apalagi format iklan ini dapat dilihat secara full screen sehingga pemasang iklan dapat menarik perhatian pengguna hanya dengan satu buah iklan saja.

Instagram juga menambahkan bahwa sekarang pelaku bisnis dapat menyimpan Instagram stories yang sudah mereka buat sebelumnya sehingga dapat digunakan lagi di masa mendatang untuk keperluan iklan lainnya melalui fitur Ads manager dan power editor.

Selain itu Instagram juga menginginkan pelaku bisnis untuk dapat pula menggunakan Instagram stories sebagai bagian dari pemasaran yang mereka lakukan secara bersamaan di Facebook. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa sekarang Instagram stories dapat ditambahkan ke Facebook melalui penempatan yang teroptimalisasi.

Sumber: techcrunch