Mei adalah bulan kesehatan mental di Amerika, dalam rangka itu Facebook memberitahu penggunanya cara untuk terhubung dengan berbagai sumber mengenai kesehatan mental melalui beberapa tools yang sudah mereka kembangkan selama ini. Pengguna akan melihat video atau foto di news feed mereka yang akan menayangkan kampanye tentang beberapa group yang memberikan dukungan, membantu pada masa krisis, serta pesan dan tools untuk mencegah bunuh diri.

Facebook mengatakan bahwa mereka telah berkomitmen untuk mendukung kesehatan mental selama bertahun-tahun. Dan apa yang mereka lakukan tersebut adalah salah satu cara untuk membangun lingkungan yang lebih aman serta membuat komunitas yang memberikan dukungan di Facebook.

Facebook berharap dengan terus dilakukannya investasi untuk membuat berbagai tools dan sumber, Facebook dapat memberikan pertolongan dan dukungan kepada lebih banyak orang. Di Facebook pengguna dapat melakukan koneksi dengan group yang memberikan dukungan pada saat-saat kesusahan.

Selama bulan Mei ini, Facebook akan menolong pengguna untuk dapat menemukan group mengenai kesehatan dan kesejahteraan mental. Pengguna dapat bercakap-cakap secara real time dengan relawan pendukung krisis dan kesehatan mental yang sudah terlatih melalui Facebook messenger.

Bulan ini Instagram juga membantu untuk menaikkan kesadaran mengenai kesehatan mental serta mengenalkan komunitas pendukung yang sudah ada di platform mereka. Facebook berharap dengan adanya langkah ini akan membantu mereka yang sedang kesulitan.

Sumber: Facebook