Facebook baru saja meluncurkan fitur baru yang diberi nama ‘Snooze’. Fitur baru ini dapat digunakan untuk mem-block unggahan yang diposting oleh pengguna akun lain seperti temanmu, page, dan grup di Facebook. Jadi, jika Anda merasa terganggu atas unggahan-unggahan akun tersebut, maka Anda bisa mengaktifkan fitur ini untuk mengeblok akun itu secara otomatis selama maksimal 30 hari.

Tentunya fitur ini sangat membantu para pengguna media sosial Facebook, khususnya mereka yang merasa sebal jika ada unggahan-unggahan yang diposting oleh suatu akun. Misalnya saja Anda ‘kurang menyukai’ unggahan-unggahan yang sering diposkan oleh teman Anda di Facebook. Anda cukup mengklik tombol snooze yang sudah disediakan untuk mengeblok teman Anda dari 24 jam sampai 30 hari, itu semua terserah Anda.

Fitur ini sangat tidak merepotkan, sebab Anda tidak perlu lagi meng-unfollow atau bahkan meng-unfriend teman Anda yang sering mengunggah postingan yang mengganggu Anda. Ditambah lagi, teman, page, atau grup yang diblok menggunakan fitur Snooze ini tidak akan mendapatkan notifikasi kalau Anda sudah ‘membungkam’ akun mereka untuk sementara. Anda juga akan diberitahu saat jangka waktu pengaktifan fitur akan berakhir sehingga Anda bisa menyettingnya ulang.

Pada dasarnya, fitur ini dirancang untuk membantu para pengguna media sosial Facebook untuk mengatur unggahan apa saja yang diinginkan pada News Feed mereka. Fitur ini sendiri sebelumnya sudah diuji coba sejak September yang lalu.

Sumber: Techworm.net