Google mempersembahkan fitur unik terbaru bagi para penggunanya. Kini jika Anda ingin mencari jawaban lewat Google Search atas pertanyaan yang ditujukan kepada selebriti favorit Anda, maka para selebriti tersebut dapat menjawab pertanyaanmu langsung melalui video selfie.

Misalkan saja pengguna Google search ingin mencari tahu apakah artis idola mereka bisa bermain drum, maka artis tersebut dapat menjawab pertanyaan tersebut lewat video selfie yang telah disediakan oleh Google dan bisa diakses oleh sang seleb. Dan jika Anda mencari pertanyaan yang sudah pernah ditanyakan sebelumnya, maka akan muncul rekaman video selfie dari selebriti itu di bagian hasil pencarian paling atas.

Fitur ini baru akan dimunculkan untuk Google Search versi aplikasi mobile dan versi web khusus iOS dan Android yang sayangnya baru tersedia di Amerika Serikat. Meski Google juga mengatakan bahwa mereka akan mengembangkannya untuk versi desktop. Meski sekarang hanya dalam versi mobile, namun para pengguna dapat menampilkan video selfie tersebut dalam mode full screen.

Untuk sekarang, Google Search baru akan merilis fitur tersebut untuk beberapa selebriti saja yaitu Will Ferrell, Priyanka Chopra, Kenan Thompson, Tracee Ellis Ross, Dominique Ansel, Mark Wahlberg, Gina Rodriguez, Nick Jonas, Kenan Thompson, Seth MacFarlane, dan James Franco. Google akan menambahkan selebriti lain termasuk figur papan atas lainnya untuk bulan-bulan mendatang.

Dengan fitur ini, maka Anda sebagai pengguna dari Google Search selama ini bisa mendapatkan jawaban dari sumber yang paling terpercaya yaitu selebriti itu sendiri. Tentunya fitur ini akan semakin membantu Anda mendapatkan referensi-referensi berkualitas. Semoga saja fitur ini akan segera hadir di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sumber: Time.com