Facebook mendukung adanya hari pencegahan bunuh diri sedunia dengan membuat berbagai fitur sebagai alat untuk membantu orang-orang yang berada dalam bahaya. Selama bulan September ini Facebook akan memberikan informasi tentang group dan alat untuk pencegahan bunuh diri melalui news feed.

Facebook juga akan menambahkan seksi baru di bagian safety center yang memberikan resource tambahan mengenai pencegahan bunuh diri dan kesejahteraan di dunia online. Di dalam seksi baru ini pengguna dapat menemukan alat untuk menyelesaikan permasalahan di dunia online, menolong teman yang memiliki kecenderungan untuk bunuh diri, atau mendapatkan resource saat sedang melalui masa-masa yang sulit.

Berbagai alat yang ditawarkan oleh Facebook tersebut dibuat melalui kerjasama dengan organisasi kesehatan mental selama lebih dari sepuluh tahun. Kerjasama tersebut merupakan bagian dari usaha Facebook untuk membangun komunitas yang lebih baik.

Karena hubungan yang dilakukan oleh pengguna di Facebook, menjadikannya memiliki posisi unik sehingga dapat membantu pengguna untuk menghubungkan dengan teman yang dapat memberikan bantuan. Ahli kesehatan mental berpendapat bahwa hubungan tersebut sangatlah penting dalam pencegahan bunuh diri, sehingga usaha untuk menciptakan hubungan tersebut sangat penting untuk membangun komunitas yang lebih baik.

Karena itulah dengan adanya dukungan dari partner yang bekerjasama dengan Facebook, keluarga, dan teman yang saling berhubungan melalui platform ini, diharapkan Facebook dapat terus memberikan dukungan pada yang membutuhkan.

Sumber: Facebook