Tepatnya tanggal 15 Januari 2018 ini, Samsung telah meluncurkan Android 8.0 Beta build untuk smartphone tercanggihnya yaitu Samsung Galaxy S8 dan S8+ di India. Karena sebelumnya, perangkat yang satu ini menggunakan sistem OS 7.0 atau Andrid Nougat.  Produsen raksasa teknologi di Korea ini menyematkan Software ZRA5 untuk OS Oreo di kedua produk Samsung tersebut. Hal ini juga yang membuat sistem keamanan pada perangkat ini menjadi lebih baik, berkat adanya perbaikan bug, freezing issues, dan masalah lainnya.  Hal-hal seperti ini yang pastinya membuat para pengguna perangkat ini menjadi semakin nyaman menggunakannya.

Para pengguna Samsung dapat langsung mengecek secara manual data update software yang ada pada ponsel Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang mereka miliki. Caranya adalah dengan masuk ke bagian setting, kemudian pilih menu, up date software. Up grade software ini sendiri meliputi perbaikan stabilitas perangkat, membuat jaringan Bluetooth jadi lebih stabil. Meningkatkan performa dari perangkat tersebut, dll.

Yang harus diperhatikan oleh para pengguna ponsel berukuran 5,8 inch dan berukuran 6,2 inch ini, sebelum melakukan up grade software ini adalah untuk memindahkan berbagai macam data penting yang ada pada ponsel. Selain itu ponsel pintar Samsung yang dapat di upgrade adalah produk yang menggunakan layanan FOTA atau Filmware Over The Air. Selain itu, rilisnya Android 8.0 Oreo Beta yang disematkan pada Samsung Galaxy S8 dan S8+ ini sekaligus, mengumumkan nama baru untuk UI perusahaan yang sebelumnya bernama TouchWiz, menjadi Samsung Experience.