Untuk meningkatkan popularitas Instagram, Facebook menambahkan fitur baru agar pengguna dapat menshare stories mereka secara langsung ke Facebook. Fitur ini sedang di tes sehingga hanya beberapa pengguna saja yang dapat melihatnya. Pengguna yang berpartisipasi akan melihat opsi untuk menshare Instagram stories secara langsung ke halaman utama dari aplikasi Facebook.

Meskipun Facebook juga telah memperkenalkan fitur stories di platform mereka sendiri, namun ternyata hasilnya tidak sebaik yang diharapkan. Karena itulah untuk mengatasi masalah ini, mereka melakukan integrasi fitur dari dua platform yang masih berada dalam satu perusahaan tersebut. Dengan demikian konten yang ada di Instagram akan bercampur dengan konten di Facebook.

Perubahan baru ini menjadi menarik karena ada kemungkinan di masa mendatang bahwa konten dari kedua aplikasi dapat menyatu untuk pertama kali semenjak Facebook membeli Instagram di tahun 2012 silam. Selama ini pengguna Instagram hanya dapat menshare foto dan video mereka ke Facebook saja, namun belum ada konten yang dapat di share dari Facebook ke Instagram.

Fitur Instagram stories sendiri yang sebenarnya merupakan jiplakan dari Snapchat stories tampaknya berjalan cukup sukses. Karena itulah memasukkan konten tersebut ke Facebook bukanlah ide yang buruk. Ini adalah salah satu langkah yang dilakukan oleh Facebook untuk memanfaatkan aplikasi yang dapat menghasilkan pendapatan terbesar dengan sebaik-baiknya.

Sumber: Techcrunch