Beberapa pengguna Instagram mengeluhkan bahwa sekarang mereka tidak dapat men-disable akun mereka secara temporer yang disebabkan oleh suatu bug. Fitur ini sebenarnya sama seperti fitur di Facebook dimana Anda dapat istirahat sementara dari media sosial dalam kurun waktu tertentu tanpa harus menghapus akun secara penuh.

Bug itu sendiri sudah diketahui oleh beberapa pengguna sejak bulan Februari silam dan banyak yang mengeluhkan hal ini lewat sosial media lainnya seperti Reddit, Twitter dan Quora.

Dalam dokumen help yang dimiliki oleh Instagram, dijelaskan bahwa fitur untuk men-disable akun akan menyembunyikan profil, komentar, like, serta foto yang ada di akun selama waktu tertentu secara temporer sampai Anda memilih untuk kembali mengaktifkan akun tersebut dengan cara masuk kembali ke akun.

Sayangnya opsi untuk men-disable akun ini hanya dapat digunakan jika Anda membuka Instagram dengan mobile browser atau dari computer saja, jadi opsi ini tidak dapat digunakan jika Anda mengakses Instagram menggunakan aplikasinya.

Banyak orang yang menggunakan fitur ini sebagai salah satu cara untuk istirahat dari kegiatan sosial media karena saat akun sudah terdisable Anda jadi tidak tergoda untuk membuka akun itu kembali dengan menggunakan aplikasi atau membuang-buang waktu dengan melihat feed. Ada juga yang melakukan ini sebagai percobaan sebelum benar-benar menghapus akun secara permanen.

Sumber: techcrunch