Nama Usain Bolt sepertinya tak diragukan lagi sebagai makhluk paling cepat di muka bumi. Bolt mampu memenangkan berbagai kejuaraan dunia seperti Olimpiade berkali-kali. Di kejuaraan Olimpiade di Rio Janeiro 2016, Bolt mampu memenangkan lomba lari pada nomor 100 meter (15/8). Pelari asal Jamaika ini mampu mencatatkan waktu terbaiknya 9,81 detik. Hebat bukan. Tetapi, kehebatan dan kecepatan Bolt disaingi oleh Anthony Brooks, seorang pemain kubus rubik yang sudah sangat profesional. Dia menampilkan kemampuan dan kecepatan tangannya untuk menyelesaikan kubus rubik itu.

Di dalam video yang diunggah di YouTube, Brooks terlihat seperti mau bertanding berlari. Dia mengambil aba-aba layaknya Usain Bolt. Tak lupa dia juga menyalakan televisi disebelahnya agar bisa membandingkan kecepatannya dalam bermain rubik dan Bolt saat berlari. Setelah Bolt berlari, dengan cepat dan cekatan Brooks memainkan rubik kubus yang sulit untuk diselesaikan. Siapa yang akan memenangkan pertandingan ini? Usain Bolt? Ternyata bukan Bolt yang memenangkan pertandingan ini. Ternyata Brooks sanggup menyelesaikan tantangan kubus rubik lebih cepat daripada si pria tercepat di dunia itu dan peraih koleksi tiga medali emas di Olimpiade. Kemudian, dengan spontan Brooks mengangkat kedua tangannya setelah mampu mengalahkan Bolt dan menyelesaikan pertandingan unik ini. Sangat menarik bila kedua orang ini ditandingkan dalam satu kompetisi dengan dua hal yang berbeda. Siapa yang lebih cepat Brooks atau Bolt?

Lihat aksi Brooks dalam video ini :

[youtube id=”https://www.youtube.com/watch?v=8ePDE4Q2_g8″ width=”600″ height=”350″ autoplay=”no” api_params=”” class=””]