Pernahkan anda mendengar mengenai MissUniverse? Atau Miss World? Jika pernah mungkin anda bisa membayangkan jika ajang pemilihan ratu sejagat ini terjadi pada pria maka apa yang akan terjadi? Ya selain MissUniverse, anda juga bisa mendapatkan berita mengenai MrUniverse jika anda berada di luar negri. Jika MissUniverse adalah kontes para wanita yang identik dengan kecantikan luar dalam yang disertai dengan kecerdasan intelektual, maka kontes MrUniverse ini adalah sebuah kontes yang bertujuan untuk memilih pria yang paling kekar karena kontes ini sesungguhnya adalah kontes body builder.

Body builder Vegetarian

Jika anda sering mendengar bahwa untuk menciptakan tubuh yang berotot kuat harus disertai dengan konsumsi makanan dari protein yang berasal dari bahan daging-dagingan, maka mitos ini dipatahkan oleh MrUniverseBarnabas du Plessis yang hanya makan berupa sayuran karena ia seorang vegetarian.

Bukan hanya membuktikanya dalam bentuk otot, ia juga memberikan bukti mengenai teorinya tersebut. Barnabas sangMrUniverse ini menyebutkan bahwa sebagian besar hewan yang paling kuat di dunia seperti gorila, bantengdan gajah merupakan individu yang hanya mengkonsumsi tanaman. Anda juga pasti baru memilikirkannya bukan? Jika anda pernah melihat tubuh dari Barnabas, mungkin anda akan terkagum-kagum melihat ototnya yang besar dan tampak terpotong-potong seperti roti sobek ini.

Barnabas pada awalnya memang seorang body builder yang memiliki kebiasaan seperti body builder lainnya yang mengkonsumsi banyak daging dan juga telur untuk mendapatkan protein yang tinggi dari makanan tersebut. Akan tetapi kebiasaan dietnya ini juga mempengaruhi kondisi tubuhnya sehingga ia harus mengganti kebiasaan makanannya dari konsumsi protein hewani menjadi konsumsi protein nabati.

Mengganti daging dengan sayuran ternyata tidak berdampak sedikit pada hidup dan juga latihan Barnabas. Barnabas menyebutkan bahwa dalam setelah mengkonsumsi sayuran, tubuhnya menjadi lebih segar dan lebih bertenaga. Ia mengaku ia bangun tidur dengan perasaan dan tubuh yang segar. Ia juga merasa proses penyembuhan yang disebabkan karena cedera berlangsung lebih cepat. Bukan hanya itu, ketika berlatih ia mendapatkan lebih banyak tenaga dari sebelumnya. Training yang dilakukan juga tanpa rasa sakit dan juga nyeri, ia merasa hidupnya semakin menyenangkan.

Menu makan Barnabas

Bagi anda yang ingin mencoba mengikuti jejak dari Barnabas, anda bisa mencoba melakukan diet seprti berikut ini:

  • Sebelum latihan

Sebelum latihan, Barnabas biasa mengkonsumsi kopi dengan campunan minyak kelapa dan juga mengkonsumsi ekstrak beetroot.

  • Setelah latihan

Setelah latihan, ia akan makan daun-daunan hijau

  • Makan pagi

Makanan nabati yang penuh dengan protein dengan rice flakes atau quinoa dan campuran biji-bijian, dan juga coklat atau cacao.

  • Makan siang

Untuk makan siang, ia akan menghonsumsi beras merah, kacang-kacangan, dan juga salad yang memiliki nutrisi tinggi.

  • Tengah siang

Pada tengah siang ia juga akan makan komposisi yang sama dengan menu makan siangnya.

  • Makan malam

Sedangkan pada malam hari ia akan mengkonsumsi oat, protein dari tumbuhan, campuran biji-bijian dan juga cacao.

 

sumber : mirror