Setelah Apple meminta maaf karena sengaja membuat kinerja beberapa iPhone lawas melambat, akhirnya perusahaan tersebut memberikan diskon harga yang besar bagi pengguna iPhone 6 dan seri iPhone terbaru lainnya yang ingin mengganti baterai mereka. Harga baterai yang normalnya bisa dibeli dengan $79 dipotong menjadi $29 saja. Harga tersebut berlaku sampai akhir tahun 2018.

Sayangnya bagi para pengguna iPhone 6 Plus, program penggantian baterai ini harus mengalami keterlambatan. Pasalnya stok baterai yang diperlukan iPhone 6 Plus tidak banyak tersedia dan pihak Apple baru bisa menambah pasokan baru pada akhir bulan Maret atau awal April nanti.

Hal itu telah dijelaskan oleh Apple dalam sebuah dokumen internal yang dikirimkan ke Apple Stores dan Apple Authorized Service Providers minggu ini. Penundaan tersebut berlaku untuk wilayah Amerika Serikat termasuk Negara-negara lainnya.

Sementara itu, untuk model iPhone lainnya seperti iPhone 6 dan 6s Plus, untungnya pasokan baterai sudah akan tersedia kurang lebih dalam dua minggu lagi. Lalu baterai pengganti untuk iPhone SE, iPhone 7, dan iPhone 7 Plus akan segera tersedia di sebagian besar negara.

Apple juga menambahkan penjelasan bahwa waktu tunggu untuk program penggantian baterai iPhone ini bisa bervariasi di beberapa area termasuk Afrika, Amerika Latin, Turki, Rusia, dan Timur Tengah. Meski begitu, karena program ini masih berlangsung sampai akhir tahun maka pengguna iPhone masih memiliki banyak waktu untuk membeli baterai pengganti.

Sumber: Gsmarena.com