Ketika melihat seseorang melakukan tato tubuh atau tindikan, masih dapat dianggap biasa. Meskipun tidak sedikit yang merasa “ngeri” melihat proses tersebut dijalankan. Lalu bagaimana respon orang awam ketika mengetahui ada seorang pria yang begitu berani memasukkan chip di kulit tubuhnya? Tentu orang awam akan mengatakan hal tersebut mustahil. Nyatanya, pria bernama Tom van Oudenaarden ini berani melakukannya. Dan idenya tersebut dikenal dengan sebutan “Oyster Card”.

Menurut penuturan langsung dari Tom, yang kini memasuki usia 37 tahun, dia tidak melakukan sendiri. Tom meminta pertolongan kepada seseorang yang ahli melakukan ide yang terbilang aneh dan unik ini. Dituturkan oleh Tom, chip tertanam di bawah kulit tangannya. Ide tersebut Tom lakukan bukan tanpa alasan. Dengan Oyster Chip di kulit tubuhnya, Tom merasa dipermudah ketika harus mengunci pintu, menyalakan mesin mobil, hingga ketika menggunakan transportasi umum. Bagi orang awam, melihat tingkah tom dengan chip di kulit tubuhnya memang terbilang tidak biasa dan serasa “bergidik”. Namun, itulah ide unik yang dimiliki Tom. Apalagi ide Tom yang menciptakan Oyster Chip mampu menarik minat beberapa orang.

Tidak sedikit orang-orang yang menghubungi Tom agar mereka juga melakukan hal sama seperti Tom. Oyster Chip termasuk “tindik tubuh” yang berbeda. Dan Tom pun menerima tawaran tersebut dengan senang hati. Bahkan baginya, orang-orang yang tertarik melakukan hal yang sama seperti dirinya dapat menjadikan bisnis yang menguntungkan dan tabungan Tom untuk hidupnya.

Simak ulasan aksi Tom pada video berikut ini :

 [youtube id=”https://www.youtube.com/watch?v=Roo4n_66Pt8″ width=”600″ height=”350″ autoplay=”no” api_params=”” class=””]