Rumah sakit memang biasanya dipakai sebagai tempat untuk merawat orang sakit. Tapi di Dubai, baru saja dibuka sebuah rumah sakit khusus yang tugasnya merawat unta-unta yang sedang sakit. Rumah sakit tersebut adalah Camel Hospital.

Camel Hospital dan para dokternya sengaja dibuka demi merawat unta-unta yang sakit. Rumah sakit semacam ini merupakan yang pertama kalinya ada di dunia. Tidak tanggung-tanggung, untuk membangun sebuah rumah sakit yang berlokasi di Timur Tengah ini diperlukan biaya sekitar 147 miliar rupiah.

Biaya yang dikeluarkan tersebut termasuk untuk menanggung segala peralatan medis modern yang digunakan untuk merawat unta-unta yang ada. Salah satu dokter di sana juga mengatakan bahwa peralatan yang dipakai untuk melakukan operasi semuanya baru. Setengah dari peralatan tersebut berasal dari Eropa dan Amerika Utara yang sudah dimodifikasi agar bisa digunakan untuk merawat hewan-hewan tersebut.

Salah satu peralatan dinamakan Equinosis, peralatan ini biasanya dipakai untuk mendeteksi penyakit pada kuda. Tapi peralatan tersebut dimodifikasi agar akhirnya dapat juga digunakan untuk mendeteksi sakit pada unta.

Perlu diketahui bahwa unta merupakan hewan yang penting di Uni Emirat Arab, bahkan menjadi bagian dari warisan yang penting. Unta menjadi hewan favorit di sana sehingga sangat tidak mengherankan kalau di Negara tersebut ingin memberikan perawatan medis yang terbaik meski harus mengeluarkan banyak biaya.

Sumber: me.popsugar.com