Setelah beberapa waktu lalu Samsung mengumumkan akan memasarkan smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A8 dan A8+ di Vietnam mulai 6 Januari, kali ini giliran India yang dirumorkan siap kedatangan produk baru tersebut pada hari Rabu, tepatnya tanggal 10 Januari 2018 mendatang.

Pihak Samsung sendiri memang belum mengeluarkan pernyataan secara resmi terkait ketersediaan dan harga seri Galaxy A8 di India. Namun, rumor mengatakan informasi tersebut akan dikeluarkan tepat pada hari-H.

Samsung Galaxy A8 dan A8+ merupakan produk smartphone terbaru dari Samsung yang awalnya akan diluncurkan pada tahun 2017, tapi ditunda dan baru akan dipasarkan mulai awal tahun baru ini.  Seri Galaxy A8 ini didesain dengan material premium dan katanya memiliki performa yang sangat bagus seperti seri Galaxy Samsung lainnya yang jauh lebih mahal.

Kedua ponsel tersebut memiliki layar SUPER AMOLED sebesar 5.6 inchi dan 6.0 inchi dengan bodi berbingkai metal dan material kaca di bagian belakangnya. Layarnya juga dibekali dengan resolusi tinggi HD 1080p. Dari segi kameranya, tersemat sebuah kamera belakang dengan kualitas 16 MP dan yang menarik di bagian depannya, Samsung menyematkan dua kamera sekaligus (dual front cameras) yang dapat dipakai untuk berselfie ria.

Kedua ponsel Samsung Galaxy A8 berjalan dengan prosesor canggih octa-core Exynos. Galaxy A8 dilengkapi RAM sebesar 4GB serta baterai kapasitas 3.000mAh, sementara varian yang lebih mahal dilengkapi RAM sebesar 6GB dan kapasitas baterai jauh lebih besar sebesar 3.500 mAh.

Mengingat pemasaran Samsung seri A8 ini sudah mulai meluncur di berbagai Negara Asia dan Eropa, pastinya Indonesia juga tidak akan lama lagi kebagian produk terbaru dari vendor Korea Selatan ini.

Sumber: Gsmarena.com