Berawal dari 4 mahasiswa Taiwan yang memutuskan untuk pergi ke Australia dalam rangka merayakan kelulusan mereka, mereka justru memulai sebuah perusahaan bernama Hellowings sepulangnya dari sana. Perusahaan ini akan membantu wisatawan untuk mengetahui kapan perusahaan penerbangan menjual tiket termurah sehingga Anda bisa merencanakan perjalanan kapan saja. Co-founder, Mark Hsu pun menjelaskan bagaimana perusahaan ini bisa terbentuk.

Awal Berdirinya HelloWings

Mark Hsu berkata bahwa semua ini dimulai dari dia dan ketiga kawannya yang ingin melakukan perjalanan ke Aussie untuk merayakan kelulusan mereka. Karena mereka adalah mahasiswa, perjalanan mereka menjadi fleksibel kapan saja.  Mereka tidak perlu pesan penerbangan pada tanggal tertentu dan mereka bisa bepergian setiap saat pada bulan Oktober atau November. Hal terpenting bagi mereka adalah saat bisa mendapatkan tiket pesawat yang paling murah. Lalu merekapun mulai mencari penerbangan yang murah dan menyadari bahwa sulit untuk menemukan yang paling murah.

Mereka cukup bingung memikirkan penerbangan internasional maupun domestic yang akan ditempuh. Mereka harus mencari banyak jadwal penerbangan untuk mengetahui kapan mereka bisa memesan tiket dengan penerbangan yang paling murah. Sebagai lulusan ilmu komputer, inisiatif menggunakan kemampuan mereka untuk membuat grafik harga yang akan menunjukan mana tanggal penerbangan yang termurah pun akhirnya muncul.

hellowings

hellowings

Beda HelloWings dengan Apps Lain

Dengan Hellowings, saat Anda masuk ke website sudah tidak perlu mencantumkan tanggal perjalanan seperti yang biasanya harus dilakukan di website perjalanan lainnya. Misalnya, Anda ingin pergi ke Osaka, maka Hellowings akan menunjukan setiap maskapai penerbangan yang terbang kesana. Lalu Anda bisa memilih dan melihat daftar maskapai penerbangan untuk 2 minggu, satu bulan, tiga bulan bahkan setengah tahun. Selain itu akan ditunjukan pula grafik dari masing-masing maskapai penerbangan.

Dari Hellowings akan terlihat titik-titik pada grafik yang menunjukan harga terendah yang ditawarkan oleh maskapai penerbangan yang sudah dihitung pajak untuk periode tiga bulan. Dengan inilah Anda bisa menghemat 30 sampai 40 persen dari biaya penerbangan. Bagi Anda yang melakukan perjalanan yang membutuhkan transit maka Anda bisa menghemat lebih dari 20 persen untuk tiket pesawat. Tertarik untuk mencoba?

sumber : The Newpaper