Selama ini para pengguna media sosial seperti Instagram yang sangat populer hanya dapat melakukan follow ke akun pengguna lainnya. Namun, hari Selasa kemarin akhirnya Instagram menambahkan sebuah fitur baru dimana sekarang para pengguna tidak hanya dapat memfollow akun tertentu, tapi juga hastags.

Tentunya hal ini akan semakin mempermudah pengguna yang ingin mengecek postingan Instagram dengan hastag tertentu. Jika biasanya untuk melihat postingan dengan hastag khusus, pengguna tiap kali harus mengklik hastag yang dituju atau mengetikkannya di bagian kolom pencarian, sekarang hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi. Ini akan sangat mempermudah para pengguna Instagram menambahkan news feed.

Untuk melakukan follow hastags, pengguna hanya perlu melakukan pencarian hastag yang ingin difollow. Selanjutnya akan muncul halaman baru dimana pengguna bisa mengklik tombol ‘follow’ dan otomatis sekarang pengguna akan melihat semua postingan dengan hastag tersebut pada Instagram feed dan Instagram story bar. Pengguna juga bisa meng-unfollow hastag tersebut sewaktu-waktu.

Selain itu, pengguna juga bisa melihat hastag apa saja yang sudah difollow melalui tab Hastags baru yang sudah Instagram tambahkan lewat profile masing-masing pengguna.  Anda hanya perlu menengok ke bagian ‘following’ dan di sana akan muncul tab yang sekarang memisahkan akun dan hastags yang difollow.

Penambahan fitur ini sengaja dilakukan Instagram agar para pengguna dapat mudah mengecek post-post terbaru dengan hastag yang menarik bagi mereka setiap hari.

Sumber: harpersbazaar.com