Pada ajang Consumer Electronics Show (CES) yang digelar awal tahun ini di Las Vegas, Sony memperkenalkan 3 buah smartphone teranyar yakni Xperia XA2, XA2 Ultra, dan L2. Pada produk terbarunya itu, Sony akan menyematkan fitur sensor fingerprint di bagian belakang ditambah dengan fitur kualitas video 4K dengan mode slow motion.

Xperia XA2 dan XA2 Ultra merupakan smartphone kelas menengah yang dibekali dengan chipset Snapdragon 630 serta Android Oreo. Kedua seri ini sengaja didesain untuk mereka yang hobi selfie sebab terdapat kamera ganda di bagian depan. Masing-masing resolusi kamera bagian depan ini adalah 16 MP dan 8 MP yang akan menghasilkan jepretan fantastis.

Seri tersebut juga akan mempunyai tampilan layar yang berukuran cukup besar yaitu 5,2 inchi dan 6 inchi yang sudah berkualitas full HD. Jika di bagian depan terdapat kamera ganda untuk selfie, maka di bagian belakangnya Sony menyematkan kamera utama beresolusi 23 MP dengan fitur-fitur seperti sensor kamera, perekaman video dengan kualitas 4K, hingga mode video slow motion 120fps (frames per second).

Untuk seri L2, sayangnya smartphone ini masih akan berjalan dengan Android Nougat yang didukung dengan desain layar berukuran 5,5 inchi. Vendor Jepang tersebut juga akan membekali L2 dengan chipset Mediatek MT6737T serta RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang dapat diekspan dengan adanya slot microSD.

Seri L2 merupakan smartphone entry level dengan kualitas kamera yang lebih rendah dari Xperia XA2 dan XA2 Ultra. Kamera utamanya hanya dibekali resolusi 13MP, sementara itu kamera selfienya hanya mampu menjepret dengan kualitas 8MP.

Ketiga smartphone baru Sony di atas akan hadir di awal tahun baru 2018 yaitu bulan Januari dan Februari.

Sumber: Dailymail.co.uk