Pertandingan Liga Inggris yang berlangsung antara Manchester City melawan Crystal Palace pada hari Minggu (31/12/2017) membawa korban setelah striker Gabriel Jesus mengalami cidera fatal ketika skor kedua tim tengah imbang 0-0.

Mengenai hal tersebut, akhirnya manajer Manchester City, Pep Guardiola buka mulut mengenai kondisi terkini yang dialami oleh salah satu pemain andalannya. Dia mengatakan bahwa Gabriel Jesus kemungkinan terpaksa tidak bisa bermain dalam pertandingan berikutnya dan terancam absen selama satu atau dua bulan. Hal itu terkait cidera lutut yang cukup parah yang dialami oleh sang striker.

Cedera yang dialami Gabriel terjadi pada menit ke-23, saat itu Gabriel akhirnya dibopong dengan tandu keluar lapangan sambil menitikkan air mata dan kelihatan sangat kesakitan. Luka tersebut didapatkannya setelah mencoba mencuri bola saat menit ke-2, tapi malah ternyata dia merasakan nyeri di bagian lututnya.

Dan sebetulnya tidak hanya Gabriel Jesus yang mengalami cidera, pemain Manchester City lainnya, yaitu gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne, juga ditarik keluar saat pertandingan mau berakhir. Mengenai kondisi terkini dari Bruyne, Guardiola masih harus melihat dan menunggu perkembangannya.

Adapun Kevin de Bruyne mendapatkan cidera setelah diterjang keras oleh Puncheon. Akibat terjangan yang cukup berat dari pemain Palace itu, Bruyne terpaksa dirawat intensif dengan bantuan dari tim medis dan alhasil dia tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sumber: Thesun.co.uk