Twitter Jepang sepertinya sedang menggunakan pengaruh fenomena kemenangan Donald Trump sebagai presiden Amerika yang menggemparkan dunia. Namun kali ini efek menggemparkan dibawa ke Jepang dimana Twitter menggunakan foto Donald Trump di iklan yang mereka pasang di dalam kompartemen dan di koridor stasiun-stasiun kereta api Jepang.

Iklan ini merupakan metodi kampanye untuk brand Twitter yang sudah mulai terpampang di stasiun Jepang sejak tanggal 20 bulan Maret silam, dan akan digunakan selama 2 minggu kedepan. Slogan dari kampanye tersebut adalah “There is now you do not know”.

Kelihatannya kampanye brand tersebut berhasil karena banyak sekali postingan mengenai iklan tersebut di Twitter baik dari penduduk lokal maupun wisatawan mancanegara yang sedang berkunjung ke Jepang. Dilihat dari reaksi yang diberikan pada postingan tersebut, sepertinya mereka merasa kaget dan heran dengan digunakannya Trump sebagai bagian dari media iklan.

Namun mungkin inilah yang menjadi sasaran dari Twitter sehingga dapat menarik orang untuk melihat iklan tersebut dan kemudian juga menjadi tertarik untuk menggunakan aplikasi Twitter di smartphone mereka untuk terhubung dengan dunia. Seperti diketahui bahwa Jepang adalah negara maju dimana banyak pengguna smartphone disana.

Juru bicara Twitter Jepang mengatakan bahwa iklan yang menggunakan Donald Trump tersebut hanya akan digunakan di Jepang saja. Karena itulah kita tidak mungkin mengharapkan iklan serupa untuk muncul di negara lainnya termasuk di Indonesia.

Sumber: techrunch