Tahun ini Twitter dikalahkan oleh Amazon pada deal untuk menayangkan American Football game milik NFL. Namun hari ini Twitter mengumumkan deal baru untuk beberapa tahun kedepan yang akan menayangkan program American football secara live di jaringan mereka. Menurut website resmi NFL sendiri, Twitter akan menayangkan video resmi dari NFL serta konten lainnya untuk fans selama setahun penuh.  Tayangan tersebut termasuk video baru acara digital show secara live dan berdurasi 30 menit yang akan ditayangkan di Twitter sebanyak 5 hari setiap minggunya selama musim football.

Acara tersebut akan dibawakan langsung oleh talent dari NFL dan akan berfukus untuk mengabarkan berita terbaru, highlight dari game, cerita-cerita penting, proyek kedepan, kekuatan ranking team, update terbaru sebelum pertandingan, dan lain sebagainya.

Sebagai tambahan akan ada liputan live sebelum pertandingan termasuk broadcast melalui Periscope yang menunjukkan pemanansan sebelum pertandingan, dan interview di samping pertandingan yang didesain untuk memberikan akses behind the scene tim-tim yang bermain pada pertandingan hari itu.

Tayangan live tersebut akan dilengkapi dengan highlight dari NFL, analisa, berita, dan konten bersejarah lainnya. Mereka akan menggunakan hashtag social media yang popular yaitu #TBT atau “Throwback Thursday”.

Buat Anda para penggemar American Football, mungkin dapat menggunakan fasilitas ini untuk mengetahui tentang semua pertandingan yang sedang berlangsung melalui Twitter.

Sumber: techcrunch