Twitter tengah melakukan uji coba interface baru mereka untuk aplikasi mobile iOS serta Android. Mereka menguji beberapa elemen antara lain gambar profil, tombol-tombol pengaturan, dan berbagai macam fitur lain yang ada di dalamnya. Yang menjadi perbincangan terkini pada bagian user interface terbaru mereka adalah soal desain bulat pada gambar profil di aplikasi Twitter.

Tidak jelas mengapa mereka merancang desain update gambar profil dengan bentuk bulat tersebut ketimbang bentuk kotak atau persegi panjang yang sudah lama ada. Namun salah satu alasan yang muncul adalah karena hal itu akan membuat pengguna aplikasi lebih mudah membedakannya dengan konten lain contohnya seperti media album dan foto.

Akan tetapi tidak semua berpendapat sama mengenai desain baru gambar profil ini pasalnya ada pengguna yang ‘kurang nyaman’ dengan tampilan baru tersebut. Selain itu, Twitter memang kerap kali suka mengubah-ubah dan mengotak-atik desain interface mereka, dan banyak yang berpendapat perubahan gambar profil tersebut dianggap membuang-buang waktu sebab hal tersebut juga tidak akan membuat aplikasi mereka lebih enak dipakai atau lebih berguna bagi para pengguna Twitter mobile.

Akan lebih baik jika Twitter berfokus untuk mengembangkan layanan mereka dalam menangani Spam atau konten berbau pelecehan. Atau bisa juga, Twitter membuat sebuah rancangan percakapan online yang belum ada di media sosial lainnya seperti Facebook daripada harus membuang waktu merancang gambar profil serta tombol-tombol bulat baru yang sekarang ini diterapkan pada iOS dan Android. Hal tersebut mungkin akan lebih menarik orang untuk berdatangan memakai aplikasi ini.

 

Sumber: TechCrunch