Pada gelaran CES (Consumer Electronic Show ) 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, Vivo berhasil menarik perhatikan para pengunjung dengan smartphone berteknologi in-display fingerprint pertama di dunia. Teknologi dengan pemindai in-display fingerprint ini memungkinkan pengguna smartphone untuk membuka ponsel melalui sentuhan sidik jari langsung di layar.

Teknologi in-display fingerprint Vivo

Teknologi in-display fingerprint Vivo

Teknologi sensor sidik jari ini sedang sangat gencar diusung oleh berbagai macam merek ponsel dunia. Contohnya saja ponsel Samsung Galaxy S8 yang ikut menawarkan fitur yang sama, namun sayangnya sensor fingerprint ini diletakkan di bagian belakang ponsel yang sedikit “mengecewakan” karena dianggap merepotkan.

Tampilan Body Belakang Samsung Galaxy  8

Tampilan Body Belakang Samsung Galaxy 8

Dan kali ini Vivo membuat gebrakan tersendiri dengan memasang sensor pemindai sidik jari yang tertanam pada layar. Teknologi in-display fingerprint scanning ini merupakan yang pertama kali ada di dunia sehingga menawarkan pengalaman user interface baru bagi para pengguna smartphone yang biasanya merasa terganggu dengan kehadiran desain tombol fisik sidik jari di smartphone mereka.

display fingerprint sensor Vivo

display fingerprint sensor Vivo

Dengan teknologi Vivo yang juga didukung oleh mitra global Synaptics ini, maka pengguna cukup membuka smartphone hanya dengan satu sentuhan sidik jari langsung pada layar yang terletak di bagian bawah. Menariknya, fitur ini hanya akan aktif jika memang sedang dibutuhkan oleh pengguna dan pemindai sidik jari tersebut tidak akan muncul kalau tidak diperlukan. Pengguna dapat menikmati layar penuh tanpa gangguan.

fingerprint in display

fingerprint in display

Vivo secara resmi mengumumkan bahwa produk smartphone dengan teknologi pemindai di layar ini sedang dalam tahap produksi dan segera siap diluncurkan ke pasaran tahun 2018 ini. Mari kita tunggu saja kedatangannya di pasaran tanah air.

Consumer Electronic Show 2018

Consumer Electronic Show 2018

Sumber: Techgenyz.com