Dalam delapan bagian seri fotografi Salt Bride yang bisa anda lihat di Marlborough Contemporary, London, seniman dari Israel Sigalit Landau mendokumentasikan sebuah perubahan yang sangat menakjubkan. Seniman ini mendokumentasikan gaun yang dipenuhi kristal garam yang ditenggelamkan selama tiga bulan di tahun 2014. Landau mengatakan gaun tersebut terlihat seperti gula dan seperti salju. Gaun yang telah dipenuhi kristal garam tersebut tampak seperti dipeluk oleh kematian. Gaun yang digunakan merupakan replika dari pakaian tradisional yang dipakai oleh protagonis di The Dybbuk.

Ini merupakan drama Yiddish tradisional yang menceritakan tentang pengantin dan juga menceritakan tentang pengusiran roh jahat. Landau berhasil mengubah gaun berkabung ini menjadi gaun perayaan yang sangat cantik. Landau juga menciptakan gaun pengiring pengantin yang dinamakan. Small Salt Bride. Gaun ini adalah hasil percobaan yang sangat menakjubkan.

Banyak orang yang penasaran dengan hasil akhir dari gaun ini karena tidak pernah ada orang yang menenggelamkan gaun di laut mati. Gaun yang usang dan tidak menarik sudah dipenuhi dengan kristal garam berwarna putih. Kristal garam yang bercahaya terkena matahari membuat gaun ini menjadi sangat menawan. Semua detail dan pola yang ada di gaun ini tertutup sempurna dengan kristal garam tetapi lapisan garam tersebut membuat gaun ini menjadi lebih cantik dan berkilau daripada gaun biasa.

Sumber: CNN

See also  Seekor Anjing Turut dalam Gobi Desert March 2016