Ada-ada saja teori yang dikemukakan oleh seorang Youtuber asal Inggris bernama Matt Rogers ini. Beberapa waktu lalu Matt mengemukakan sebuah teori konspirasi yang sempat membuat heboh mengenai keberadaan planet misterius yang dia sebut planet X atau planet Nibiru. Planet ini dikatakan menjadi pemicu terjadinya banyak gempa di bumi yang pada akhirnya akan menyebabkan bumi hancur alias kiamat.

Bahkan Matt mengatakan bumi akan kiamat bulan November lalu, namun teorinya tersebut rupanya memang tidak terjadi. Sekarang, Youtuber dengan lebih dari 27 ribu subscribers ini lagi-lagi membuat heboh dengan teori konspirasi barunya.

Matt mengatakan bahwa bulan dan matahari yang ada saat ini sengaja dipakai oleh pemerintah untuk menutupi keberadaan dari planet Nibiru yang akan memicu kiamat. Pria tersebut menjelaskan bahwa pemerintah menyemprotkan sejenis bahan kimia untuk menutupi planet tersebut agar tidak nampak mata oleh orang banyak. Hal ini dilakukan agar masyarakat tidak panik tentang adanya kemungkinan kiamat sebentar lagi.

Matt bahkan memberikan foto bulan yang dijepret dari Austria dan mengatakan bahwa bulan yang ada tersebut sebetulnya bukan bulan asli. Kalau Anda berpikir tidak ada yang mendukung teori ini, maka Anda salah karena rupanya banyak komentar di akun Youtube Matt yang memberikan dukungan terhadap teori konspirasinya beberapa jam setelah dia merilis videonya.

Beberapa bulan lalu, NASA sendiri diminta untuk menjelaskan dan menghilangkan prasangka tentang teori konspirasi yang mengatakan bumi akan segera kiamat. David Morrison, seorang ahli sains mengatakan dia tidak ingin membuat logika penjelasan hanya untuk melawan teori konspirasi yang tidak masuk akal seperti itu. David mengatakan planet seperti itu tidak pernah ada. Namun David masih saja mendapatkan pertanyaan berupa kegalauan masyarakat yang khawatir akan kiamat.

Sumber: mirror.co.uk