Pemilik channel youtube dengan nama Andhika Yudha pernah mengunggah video yang menceritakan bagaimana dirinya mendapatkan komisi dengan besar sekitar Rp 81 juta dari sebuah website melalui akun sosial media tiktok. Hal ini kemudian memunculkan berbagai pertanyaan mengenai bagaimana cara untuk bisa mendaftarkan diri dengan website tersebut dan mendapatkan jumlah komisi yang mungkin akan lebih besar dari angka yang sebelumnya dijelaskan tersebut bagi yang merasa tertarik untuk bisa mengikuti perkembangan informasi satu ini. Simak mengenai bagaimana cara untuk bisa mendaftarkan diri ke website tersebut dengan mudah dan membuka peluang dalam menjalankan bisnis afiliasi tanpa perlu mengeluarkan modal sepeserpun.

Cara Mudah Mendaftarkan Diri dan Menjalankan Promosi Pada Ratakan.com

Bagi yang sekarang ini sedang banyak bingung atau ingin mencoba peruntungan yang dimiliki, sekarang ini tidak perlu lagi untuk merasa khawatir mengenai berbagai media yang ada karena ada berbagai cara yang tersedia. Salah satunya yaitu dengan menggunakan website dengan nama Ratakan yang bisa untuk dicoba seperti apa cara untuk menggunakannya dengan mudah. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai cara untuk menggunakan website tersebut serta bagaimana untuk mendaftarkan akun dengan mudah dan bisa mendapatkan manfaat fitur yang ada di dalamnya seperti yang akan dijelaskan dengan runtut dan juga mudah di bawah ini.

  1. Mengakses Website Ratakan dan Membuat Akun

Langkah pertama yang perlu untuk dilakukan agar bisa menggunakan segala fitur dan manfaat yaitu dengan mendatangi atau membuka website yang beralamat di ratakan.com melalui web browser yang biasa digunakan saat mengunjungi situs internet. Setelah itu, pada bagian pojok kanan atas akan terdapat dua pilihan untuk masuk ke dalam akun yang sudah dimiliki melalui login atau membuat akun terlebih dahulu dengan memencet tombol register. Bagi yang ingin membuat akun terlebih dahulu, maka bisa untuk mengisi seluruh formulir pendaftaran akun seperti alamat email, nama, serta password dan nantinya bisa langsung diverifikasi pembuatan akun baru tersebut.

Selanjutnya yang perlu dilakukan setelah memiliki akun yaitu dengan melakukan login terlebih dahulu dan masuk ke dalam member area, nantinya terdapat tiga hal yang bisa dipilih untuk dilakukan sebagai member tersebut. Ketiganya yaitu diantaranya membeli produk, menjual produk kepada orang lain, atau menjadi bagian dari affiliate member ratakan yang tentunya memiliki fungsinya tersendiri dibandingkan dengan fitur lainnya yang tersedia di dalam website ini. Kali ini, artikel akan lebih berfokus terhadap cara untuk bisa menjadi affiliate dari ratakan.com dengan menjadi member afiliasi dari website satu ini sehingga bisa digunakan bagi siapapun pengguna yang membutuhkan tutorial penjelasan cara yang perlu dilakukan.

  1. Menjadi Member Affiliate Ratakan.com

Bagi yang belum mengetahui apa itu yang dimaksud dengan member affiliate, hal ini digunakan dalam membantu untuk mempromosikan beragam produk yang tersedia di website ratakan itu sendiri. Apabila terdapat member atau pengguna yang ingin melakukan pembelian terhadap produk tertentu, maka nantinya link yang digunakan tersebut akan membawa uang atau komisi tersendiri yang diberikan oleh ratakan itu tadi. Untuk bisa menjadi seorang member affiliate, maka tinggal membuka menu member area dan masuk ke dalam menu affiliate atau afiliasi dengan melakukan scroll sedikit ke bagian bawah dari berbagai pilihan menu yang tersedia di akun yang digunakan tersebut.

Setelah itu, pilih salah satu dari produk yang diinginkan untuk dipromosikan sesuai dengan pilihan menu yang ada dari beragam produk yang sekiranya lebih umum untuk digunakan. Informasi mengenai setiap produk yang ada secara lebih lengkap dapat diakses pada menu detail produk yang tombolnya terletak di bagian sebelah paling kanan dari halaman yang dibuka tersebut agar bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan pemilihan produk sesuai dengan yang  diinginkan tersebut. Nantinya pada pilihan menu klik salin affiliate URL halaman produk dengan warna biru terlebih dahulu sehingga bisa untuk dibagikan kepada pengguna lainnya untuk bisa mendapatkan benefit dari komisi sesuai dengan tertera di website tersebut.

  1. Mengecek Besar dari Komisi Produk yang Diberikan

Hal yang tidak kalah pentingnya untuk dijadikan sebagai perhatian yaitu dengan melihat besarnya dari komisi yang diberikan untuk setiap produk yang ditawarkan tersebut sehingga bisa mengetahui seberapa besar dari yang nantinya akan didapatkan. Misalnya yaitu pada bagian kolom nilai komisi akan tertera besarnya dari persenan komisi yang didapatkan bagi pengguna sebagai seorang member afiliasi untuk setiap pembelian dari produk yang ditawarkan itu tadi. Maka dari itu, penting untuk bisa memilih produk yang tepat dan pembeli yang tepat sehingga nantinya bisa mendapatkan persenan dari produk untuk member afiliasi yang bersangkutan sesuai ketentuan tersebut.

  1. Mengubah Link untuk Sharing URL

Setelah mendapatkan link dari produk sesuai dengan yang sudah dipilih, selanjutnya yaitu perlu untuk membuka bit.ly terlebih dahulu agar bisa memperpendek dari link URL yang didapatkan sehingga akan lebih mudah untuk dibagikan ke siapa saja. Hanya perlu untuk masuk ke bit.ly menggunakan akun terlebih dahulu agar bisa mendapatkan history dari link yang digunakan dengan memasukkan link tersebut ke dalam kolom yang sudah tersedia. Setelah itu, klik pada menu shorten dan nantinya akan muncul link baru untuk bisa dibagikan kepada orang lain dengan lebih rapi dan tentunya tidak akan dikirim dalam link berbentuk panjang.

  1. Melakukan Promosi Produk Kepada Orang Lain

Mendapatkan link dari produk dan mengubah URL menjadi lebih pendek saja bukan merupakan tahapan terakhir yang perlu untuk dilakukan, melainkan yaitu perlu untuk membagikan dan mempromosikannya kepada orang lain agar mereka mau untuk membelinya. Cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan akun sosial media, misalnya yaitu facebook maupun twitter dengan cara membuat status bersama dengan membagikan link yang sudah dibuat itu tadi untuk bisa dilihat oleh orang lain. Pastikan bahwa status yang dibuat merupakan kalimat yang menarik dan bisa membuat orang lain yang membacanya merasa tertarik dengan apa yang ditulis sehingga mau untuk membuka link tersebut.

Tidak hanya untuk sosial media dua jenis itu saja, tetapi juga bisa untuk menggunakan media lainnya selama memiliki audiens yang akan membutuhkan link tersebut maupun juga bisa dibagikan kepada orang lain yang juga sekiranya membutuhkan produk yang ditawarkan. Maka dari itu, pastikan bahwa media yang digunakan cukup menjanjikan dan produk yang ditawarkan juga menarik serta sesuai dengan kebutuhan yang orang lain miliki agar mereka menjadi tertarik dengan apa yang dibagikan itu tadi serta bahkan juga sampai ke tahap pembelian. Semoga artikel yang dibuat ini akan membantu bagi yang tertarik untuk menggunakan ratakan dan memanfaatkan fitur dengan lebih baik. Silahkan mengunjungi channel Youtube Andhika Yudha di bawah ini untuk melihat penjelasan lengkapnya:

See also  Mau Ikutan Program Affiliate & Jago Bahasa Inggris ? Coba Ikutan Program Affiliate Clickbank