Bagi para pecinta anjing, khususnya yang memelihara hewan ini di rumah, tentunya perlu mengajak anjing untuk jalan-jalan setiap harinya. Wajarnya, seekor anjing yang memiliki fisik lincah sekalipun akan merasa kelelahan ketika harus berjalan-jalan atau berlari bersama sang majikan dalam waktu lama. Namun, menarik untuk disimak dalam Gobi Desert March 2016 yang berlangsung di area Pegunungan Tian Shan negara Cina. Bahwa ada seekor anjing yang tetap tangguh mengikuti salah seorang peserta Gobi Desert March 2016 dalam kurun waktu seminggu. Dan hebatnya lagi anjing tersebut adalah anjing betina.

Dion Leonard adalah salah satu peserta dari Gobi Desert March yang berasal dari negara Inggris. Leonard, begitu pria tersebut disapa, yang sedang berlari tiba-tiba didekati oleh seekor anjing yang olehnya kini diberi nama Gobi, sesuai ajang yang Dion ikuti. Sebelumnya, Leonard sudah melihat keberadaan Gobi. Namun, entah apa yang membuat anjing betina tersebut mendekatinya. Anjing betina tersebut pun sama semangatnya seperti Leonard. Bahkan lebih semangat dari salah satu peserta tersebut. Hal tersebut terlihat ketika Leonard sedang berlari untuk menyelesaikan kompetisi lari lintas gurun, Gobi sudah lebih dulu di depannya sejauh tiga puluh meter. Menunggu Leonard dan mengarungi rintangan bersama.

Sampai akhirnya Leonard berhasil menyelesaikan kompetisi Gobi Desert March, anjing betina tersebut tetap berada di sampingnya. Sehingga membuat pria Inggris ini melakukan penggalangan dana untuk proses karantina dan kesehatan. Hingga harapan Leonard, Gobi akan tiba di tempat tinggalnya Skotlandia, sebagai hadiah Natal.

Sumber: http://shanghaiist.com/2016/08/05/gobi_marathon_dog.php