Sebagai makhluk berakal, manusia tidak akan berhenti untuk berimajinasi dan mewujudkan imajinasinya tersebut. Hal-hal yang tampak tidak masuk akal pun bisa terwujud karena keberanian mereka. Setelah beberapa waktu lalu manusia berencana mendirikan sebuah negara di luar angkasa, kini ada skenario baru yang diciptakan manusia. Berikut ini ketiga skenario tersebut beserta pendapat para pakar.

1.    Dunia tanpa nyamuk. Nyamuk merupakan hewan yang sangat menyebalkan bagi manusia. Selain meninggalkan bekas gigitan, nyamuk juga bisa menimbulkan penyakit. Oleh karena itu, pemikiran untuk membasmi nyamuk dari muka bumi seakan menjadi solusi paling jitu. Meskipun secara teori menyatakan bahwa jika salah satu rantai makanan dibasmi, maka kelangsungan ekosistem tersebut juga akan terganggu, namun banyak pakar yang menyatakan bahwa bumi tanpa nyamuk tidak akan memberi dampak besar pada kelangsungan hidup manusia. Oleh karena itu, ide ini bisa jadi akan terealisasi hingga ada alasan lain untuk menggagalkannya.

2.    Manusia tinggal di dalam air. Kondisi cuaca yang berubah terkadang membuat badan manusia menjadi rentan terhadap penyakit. Hal ini kemudian memunculkan ide jika manusia tinggal di dalam air. Menurut para pakar, hal ini jelas tidak mungkin. Sebab, kulit manusia tidak aman untuk bertahan lama di dalam air. Kulit manusia akan segera menggelembung dan mengelupas saat terlalu lama terkena air.

3.    Meledaknya nuklir di bumi. Sudah menjadi fakta bahwa saat ini ada dua negara besar yang memiliki senjata nuklir, yaitu Rusia dan Amerika. Apa jadinya bumi jika satu saja nuklir tersebut diledakkan. Bisa dibayangkan, nuklir tersebut akan seperti bola api dengan besar 5 kilometer sehingga mampu meratakan semua bangunan di bumi ini.

 

Sumber : liputan6.com