Restoran, apa yang Anda bayangkan ketika mendengar tempat yang satu ini? Jelasnya restoran merupakan tempat makan yang menyajikan aneka menu sedap dan menggunggah selera. Jika melihat bangunan restoran, maka ada yang terlihat biasa-biasa saja dan ada pula yang sangat megah. Namun, pernahkah Anda terpikirkan untuk mengunjungi restoran dengan bentuk pesawat terbang? Atau lebih tepatnya menggunakan asli badan pesawat terbang utuh?

Itulah restoran yang terdapat di negara Cina, tepatnya di wilayah Wuhan. Li Liang, seorang pengusaha terkenal, memiliki ide unik dengan mendirikan restoran dari pesawat terbang Lilly Airways. Pesawat tersebut merupakan pesawat tipe Boeing 737 milik Batavia Air. Li Liang kemudian melakukan akusisi di tahun 2015 dan akhirnya pesawat tersebut diterbangkan dari negara Indonesia menuju Cina. Namun, perlu proses selama enam bulan hingga akhirnya Lilly Airways menjadi restoran unik di Wuhan, Cina. Sebab untuk dapat menerbangkan hingga Wuhan, pesawat tersebut perlu dibongkar dengan menghabiskan biaya lebih dari lima belas milyar rupiah.

Lalu di manakah lokasi restoran pesawat terbang tersebut berada? Lilly Airways berada tepat di pusat belanja Wuhan, Optics Valley Pedestrian Street. Sehingga tidak dipungkiri lagi banyak warga lokal berbondong-bondong menuju restoran unik tersebut. Selain ingin mengetahui seperti apa desain restorannya juga ada yang sekadar mengambil foto di dekat restoran dengan bentuk pesawat terbang tersebut.

Sumber: http://www.chinadaily.com.cn/bizchina/2016-08/01/content_26300147.htm

See also  3 Skenario Liar Manusia Masa Kini