Time Warner dan Snap Inc telah mengeluarkan pengumuman mengenai perjanjian untuk meningkatkan pengeluaran iklan serta pembuatan show baru untuk Snapchat. Seseorang yang sudah mengerti tentang perjanjian ini mengatakan bahwa nilai dari perjanjian tersebut adalah sekitar 100 juta dollar untuk jangka waktu dua tahun.

Show yang baru akan dibuat tersebut juga akan melibatkan beberapa genre termasuk drama, berita harian, dokumenter, dan komedi. Show tersebut juga akan sama seperti show lain yang sudah dirilis oleh network lain di Snapchat dan akan tayang selama 3 sampai 5 menit dalam format vertikal. Saat ini ada satu show baru yang tayang setiap harinya namun dengan perjanjian ini maka akan ada sekitar tiga show baru setiap harinya yang akan bervariasi sesuai dengan genre yang sudah dikemukakan tadi.

Snapchat akan mengambil 50 persen dari keuntungan yang didapat sementara partnernya akan mengambil keuntungan separuhnya lagi. Walaupun show baru ini akan membuat pengguna menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton konten tersebut di Snapchat tetapi sepertinya tidak akan menciptakan kehebohan yang dibutuhkan oleh sosial media untuk menyakinkan pengguna bahwa Snapchat adalah tempat terbaik untuk menonton konten terbaru. Karena itulah Snapchat harus berusaha mendapatkan perjanjian dengan perusahaan besar blockbuster yang akan menciptakan kehebohan yang mengubah Snapchat menjadi tempat untuk menonton real entertainment.

Sumber: techcrunch

See also  Instagram Melakukan Tes Fitur Baru untuk Menshare Stories Langsung ke Facebook