Hari ini Facebook mengadakan pertemuan komunitas pertamanya di Chicago dengan ratusan admin group. Pada pertemuan tersebut Facebook mengemukakan fitur baru sebagai dukungannya terhadap komunitas. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  • Group insight

Selama ini admin group memberitahu Facebook bahwa mereka perlu memahami group dengan lebih baik lagi sehingga mereka dapat membuat keputusan dengan tepat. Dengan fitur ini maka admin group dapat melihat metric pertumbuhan, penggunaan dan membership secara real time.

  • Filter untuk permintaan membership

Dengan fitur ini maka admin group dapat memfilter permintaan membership dengan menggunakan kategori umum seperti lokasi, gender, kemudian menyetujui atau menolak permintaan tersebut sekaligus.

  • Mengeluarkan member

Dengan fitur ini maka admin group dapat mengeluarkan seseorang serta menghapus konten yang mereka buat dari group.

  • Penjadwalan post

Dengan fitur ini maka admin group dan moderator dapat membuat post dan menjadwalkannya untuk waktu dan hari tertentu.

  • Link group

Fitur ini masih dalam pengetesan dan digunakan agar admin group dapat membagikan link ke group lain yang serupa kepada member.

Lebih dari satu milyar orang di seluruh dunia menggunakan group dan lebih dari 100 juta orang adalah member dari group yang berpengaruh. Dengan diluncurkannya fitur ini Facebook berharap bahwa satu milyar orang akan dapat bergabung dengan group yang berpengaruh tersebut.

Sumber: Facebook