Facebook adalah tempat untuk dimana pengguna dapat mempost foto bersama dengan teman mereka, tempat untuk membaca berta, serta tempat untuk membentuk grup pendukung. Apa yang awalnya dibuat sebagai sebuah wadah agar para mahasiswa di Amerika dapat berinteraksi satu sama lain sekarang sudah digunakan oleh dua milyar orang di seluruh dunia. Ini membuat keputusan apapun yang dibuat oleh Facebook juga memberikan pengaruh pada cara orang-orang mengetahui keadaan dunia serta cara berkomunikasi mereka dengan orang-orang tercintanya.

Facebook menyadari dengan perkembangan kehidupan di dalam dunia online dan teknologi digital membuat platform ini menjadi memiliki pengaruh lebih dari hanya sekedar pada Facebook saja karena platform ini dapat mengubah cara orang-orang untuk hidup. Karena itulah Facebook kemudian menghadapi banyak pertanyaan yang cukup sulit untuk dijawab seperti:

  • Bagaimana platform ini mencegah teroris menyebarkan propagandanya secara online?
  • Apa yang akan terjadi dengan identitas onlinenya setelah seseorang meninggal dunia?
  • Seberapa agresif sosial media harus memonitor dan menyingkirkan post dan image yang kontroversial dari platform mereka? Dan siapa yang dapat memberikan keputusan mengenai hal yang dianggap kontroversial tersebut?

Ada masih banyak lagi pertanyaan sulit yang mempengaruhi keberadaan Facebook. Karena itulah Facebook ingin agar penggunanya memberikan saran mengenai apa yang harus dilakukan dan pertanyaan lain yang ingin dijawab. Anda dapat mengirimkannya melalui email ke alamat [email protected]

Sumber: Facebook

See also  Facebook Memberikan Fitur Baru Dimana Pengguna Bisa Menghubungi Pemerintah Dengan Posting Langsung