Elon Musk mengatakan ia mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembicaraan yang menarik dengan walikota LA Eric Garcetti. Pembicaraan tersebut adalah mengenai potensi dibangunnya jaringan terowongan bawah tanah di bawah kota yang akan digunakan untuk jaringan transportasi berkecepatan tinggi yang bebas dari kemacetan transportasi di atas. Itu juga yang menjadi visi dari perusahaan yang baru saja dibangunnya yang bernama Boring Company yang tentunya diharapan dapat diwujudkan menjadi kenyataan seperti sudah dikemukakan dalam sebuah ilustrasi video yang dibawakan oleh Musk pada konferensi TED tahun ini di Vancouver.

Walikota LA sendiri menyarankan agar perusahaan penggali terowongan melakukan peningkatan di dalam teknologi yang digunakan termasuk dengan teknologi yang sedang dibangun oleh Musk saat ini yang mungkin dapat digunakan untuk membangun jalur cepat ke bandara LAX melalui Union Station milik LA yang merupakan penghubung utama jalur transit bawah tanah.

Melalui twitnya, Musk mengatakan bahwa mendapatkan ijin dari kota sendiri merupakan bagian yang paling sulit untuk diwujudkan saat ingin membuat jaringan yang menghubungkan terowongan bawah tanah. Bahkan ia mengatakan teknologinya sendiri mungkin jauh lebih mudah untuk diwujudkan dibandingkan mendapatkan ijin dari kota, karena itulah pembicaraan dengan para pembuat kebijakan tersebut sangat penting untuk dilakukan pada tahap awal pembuatan teknologi. Mari kita lihat apakah visi Boring Company dapat benar-benar diwujudkan.

Sumber: techcrunch

See also  Amazon Echo Speaker Pintar dengan Berbagai Fungsi