Amazon Echo adalah speaker buatan Amazon yang sudah didukung dengan voice assistant bernama Alexa. Dengan demikian Anda dapat memutar lagu hanya dengan menggunakan perintah suara. Tidak hanya itu, sama seperti voice assistant lainnya seperti Siri ataupun Google assistant Anda juga dapat memberikan Alexa perintah untuk menghitung, mengetahui cuaca saat ini, dan perintah kecil lainnya.

Amazon Echo Speaker pintar dengan dukungan Alexa voice assistant

Speaker pintar ini juga mendukung koneksi Bluetooth serta Wi-Fi. Dengan demikian Anda bisa memainkan musik menggunakan Echo tidak hanya dari PC atau smartphone saja. Anda juga dapat menghubungkan Echo dengan playlist yang ada di Amazon Prime Music, dan Spotify, bahkan memainkan musik dari radio.

Dengan ukuran mini setinggi 23,5 cm serta diameter 8,4 cm Echo dapat diletakkan dimana saja. Apalagi dengan speaker 360 derajat ini, maka seluruh ruangan akan dipenuhi dengan suara musik yang fantastis. Tapi tidak perlu khawatir walaupun sedang memainkan musik dengan volume tinggi, Alexa tetap dapat menangkap perintah suara yang Anda katakan berkat 7 microphone yang berada di bagian atas perangkat.

Yang menarik dari speaker pintar ini adalah Anda dapat mengintegrasikannya dengan perangkat lain seperti Samsung Smartthings yang memiliki dukungan ke berbagai perangkat. Dengan bantuan Amazon Echo maka Anda akan memiliki rumah smart yang bisa dikendalikan dengan perintah suara saja. Intinya, dengan bantuan Amazon Echo speaker pintar maka Anda akan memiliki rumah smart yang bisa dikendalikan dengan perintah suara saja.

sumber : The Guardian

See also  Scheduled Aplikasi yang dapat Digunakan untuk Menjadwalkan Pesan