Perusahaan Appodeal yang bergerak di bidang periklanan mobile mengeluarkan pengumuman bahwa mereka telah mengakuisisi perusahaan Corona Labs. Corona Labs sendiri merupakan perusahaan yang menciptakan Corona SDK, yaitu sebuah framework yang dapat digunakan untuk membuat game dan aplikasi dengan berbagai platform. Mereka mengatakan bahwa framework tersebut telah digunakan untuk membuat lebih dari sepuluh ribu game, termasuk di dalamnya adalah game-game terkenal seperti HoPiKo milik Laser Dog serta The Lost City milik Fire Maple Games.

Banyaknya fitur gratis yang diberikan setelah akuisisi dilakukan

Sementara itu Appodeal sendiri bekerja sebagai perusahaan mediasi periklanan, dimana mereka membantu para pembuat aplikasi untuk mengelola iklan dalam berbagai jaringan. Dengan adanya akuisisi tadi, maka framework versi Enterprise milik Corona Labs yang sebelumnya berbayar sekarang menjadi gratis dan telah diterbitkan sebagai framework open source.

Meskipun sebelumnya juga telah ada versi gratis dari framework tersebut, namun versi gratis itu memiliki banyak keterbatasan. Dengan diluncurkannya versi enterprise menjadi tidak berbayar berarti ada lebih banyak fitur yang sekarang dapat digunakan secara gratis. Untuk kedepannya juga akan dikeluarkan lebih banyak lagi fitur gratis.

Pengguna Corona framework juga tidak akan dibatasi harus menggunakan Appodeal, namun semua perusahaan periklanan lain yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan Corona tetap dapat digunakan. Namun dengan keterlibatan Appodeal dalam perusahaan Corona berarti aka nada lebih banyak lagi platform monetasi yang dapat digunakan.

sumber : Techcrunch

See also  Amazon Echo Speaker Pintar dengan Berbagai Fungsi