Hari ini Facebook resmi meluncurkan tab untuk melihat video orginal pada semua pengguna di US setelah sebulan yang lalu diluncurkan secara terbatas serta ekspansi pada lebih banyak pengguna seminggu yang lalu. Fitur ini sudah dapat digunakan pada website desktop, aplikasi TV serta aplikasi native Facebook.

Dengan fitur baru ini sekarang pengguna dapat berlangganan pada seri favorit mereka yang tentunya jauh lebih baik dari cara sebelumnya dimana pengguna hanya secara tidak sengaja menemukan salah satu video di news feed mereka. Pengguna di US sekarang dapat melihat ikon TV di bar navigasi aplikasi mobile, serta pada bookmark di website desktop.

Sementara itu Facebook juga sedang mengusahakan agar video yang diciptakan oleh pengguna tidak semerta-merta dihilangkan karena mengandung musik yang dimiliki oleh label besar.

Facebook sudah menawarkan ratusan juta dollar untuk kesepakatan yang dapat membuat video seperti itu tetap dapat ditayangkan dan tidak langsung dihilangkan yang akan membuat pengguna merasa jengkel.

Facebook berencana untuk membangun ID konten dengan sistem yang bergaya seperti YouTube sehingga label dapat mendeteksi penggunaan musik mereka serta mengklaim sebagian dari uang yang dihasilkan daripada hanya meminta untuk menghilangkan video tersebut. Namun sayangnya sistem baru yang direncanakan oleh Facebook ini memerlukan waktu setidaknya dua tahun untuk dapat dibuat karena itulah sementara ini Facebook bersedia membayar label.

Sumber: Techcrunch

See also  Facebook Sekarang Sudah Mendukung Pembayaran Dalam Group