Banyak sekali affiliater yang memiliki blog pribadi namun belum dimanfaatkan sebagai media promosi. Tentunya Anda tertarik untuk terus mengembangkan bisnis afiliasi yang sedang Anda lakukan. Ternyata membangun bisnis afiliasi dapat pula dilakukan lewat blog pribadi.

Tips menggunakan blog probadi untuk membangun bisnis afiliasi

Bagi Anda yang telah memiliki blog pribadi dan bergabung menjadi marketing afiliasi, jangan lupa untuk menggunakan blog tersebut sebagai media promosi bisnis Anda. Tentunya tetap perlu melakukan beberapa tips untuk meningkatkan kualitas promosi tersebut, berikut caranya:

  1. Pastikan kualitas produk tidak mengecewakan
    Meskipun tugas seorang affiliater hanyalah mempromosikan produk dari pihak lain, namun Anda tetap harus memastikan apakah kualitas produk yang dipasarkan dapat dipercaya atau tidak. Pengunjung membeli produk tersebut atas rekomendasi yang terdapat di blog pribadi Anda, jangan hancurkan kepercayaan konsumen dengan selalu menjaga reputasi dari produk yang Anda pasarkan tersebut.
  2. Memiliki pola pikir yang sejalan dengan konsumen
    Sebaiknya Anda memiliki pola pikir yang sama dengan konsumen yang hendak membeli produk yang dipasarkan. Maksud persamaan pola pikir disini adalah posisikan diri Anda sebagai calon pembeli yang mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan tersebut. Kemudian berikan informasi yang sesuai pada ulasan blog pribadi Anda.
  3. Menempatkan link pada lokasi yang sesuai
    Penempatan link juga harus dipikirkan agar menciptakan kesatuan antara tema yang dibahas pada blog dengan produk into sendiri. Penempatan link dapat dijadikan satu dengan ulasan produk yang sedang dibahas agar kemungkinan pengunjung masuk ke dalam link lebih besar.
  4. Memberikan bonus
    Memberi bonus kepada konsumen justru akan menghasilkan keuntungan bisnis afiliasi yang lebih optimal. Sisipkan bonus dengan perhitungan tepat untuk pembeli yang memenuhi ketentuan dan peraturan khusus. Dengan demikian jumlah pengunjung yang membeli produk yang dipromosikan melalui blog Anda akan meningkat.
  5. Lebih kreatif dalam menggunakan media
    Kreatifitas selalu diperlukan untuk meningkatkan ketertarikan para pengunjung blog sehingga pada akhirnya memutuskan untuk membeli produk melalu link yang disediakan. Gunakan media yang berbeda seperti video.
  6. Memperluas lingkup jaringan
    Jaringan yang semakin luas akan berdampak positif bagi kemajuan marketing afiliasi yang Anda bangun. Perluas jaringan dengan menghubungkan blog dengan berbagai media sosial seperti instagram, facebook, email dan sebagainya.
  7. Variasikan iklan lain
    Ciptakan nuansa blog pribadi yang menarik dengan memvariasikan promosi produk dengan iklan lainnya. Proporsi iklan dan promosi produk harus dipikirkan secara matang agar seimbang. Dengan demikian blog Anda tidak akan terlihat monoton atau malah terlalu penuh dengan promosi saja.

Gunakan beberapa tips di atas untuk dapat membangun bisnis afiliasi lewat blog pribadi sebagai salah satu media untuk mempromosikan produk yang ditawarkan.