Salah satu aplikasi untuk berkirim besar WhatsApp melakukan percobaan untuk memberikan akun bisnis status terverifikasi di platform mereka. Pada halaman FAQ yang ada di website resmi mereka, dikatakan bahwa akun bisnis yang sudah terverifikasi akan memiliki tanda centang berwarna hijau disebelah nama kontaknya.

Dengan adanya tanda centang tersebut berarti WhatsApp sudah mengkonfirmasi bahwa nomor telepon yang digunakan tersebut betul-betul dimiliki oleh akun bisnis yang bersangkutan. Meskipun demikian WhatsApp tidak memberikan informasi mengenai konformasi seperti apa yang sudah mereka lakukan untuk memverifikasi akun tersebut.

Halaman FAQ pada website resmi WhatsApp tersebut juga mengatakan bahwa pengguna akan diberikan informasi saat sedang berbicara pada akun bisnis dengan adanya pesan berwarna kuning di jendela chat yang dilakukan dengan akun bisnis tersebut. Namun jika pengguna tidak ingin akun bisnis untuk menghubungi mereka, maka pengguna dapat memblock akun bisnis tersebut seperti yang biasa pengguna lakukan jika ingin memblock nomor telepon orang asing.

Akun bisnis WhatsApp yang terverifikasi ini jumlahnya masih sangat terbatas hanya untuk beberapa perusahaan yang berpartisipasi pada program pilot ini. Semenjak WhatsApp menghilangkan biaya tahunan yang diperlukan untuk menggunakan layanan mereka WhatsApp sudah mulai melakukan percobaan pada akun bisnis ini. Karena mereka berniat untuk tidak menampilkan iklan pada aplikasi tersebut, maka layanan untuk akun bisnis ini bisa menjadi salah satu sumber pendapatan mereka.

Sumber: Techcrunch

See also  Perubahan Kebijakan Twitter yang Membuat Pengguna Marah Ternyata Bukanlah Hal Baru