Mungkin Anda mempunyai bos yang menghargai pekerjaan Anda serta mendukung Anda di tempat kerja. Disana Anda dibayar tepat waktu dan diperlalukan secara adil di antara rekan kerja Anda. Namun ada sebagian orang yang berada di bawah manajemen yang buruk, bos mereka tidak menghargai karyawannya dan sayangnya tidak semua orang bersedia untuk memperbaiki situasi. Sebelum Anda kehilangan harga diri Anda, mari simak 5 tanda bahwa Anda tidak dihargai di tempat kerja.

  1. Tidak mendapatkan apresiasi untuk ide dan kontribusi Anda

Jika bos Anda mengklaim ide-ide Anda itu berarti Anda tidak dihargai di tempat kerja. Kebanyakan karyawan baru lebih memilih untuk tetap diam daripada mengklarifikasi hal tersebut. Namun Anda harus terbuka dan jujur dengan bos. Bicaralah dengan sopan dan cari solusi yang adil.

  1. Bos tidak menyadari keberadaan Anda

Jika Anda sudah bekerja keras dan berusaha memberikan yang terbaik namun bos Anda tidak menyadarinya, maka artinya Anda tidak dihargai. Namun Anda tidak boleh diam saja, gunakan kesempatan ini untuk menyoroti kontribusi Anda pada perusahaan sehingga perusahaan akan memperhatikan kerja Anda.

  1. Anda tidak dibayar dengan layak

Jika Anda sudah melakukan berbagai tugas bahkan sampai lembur namun tidak mendapatkan gaji yang cukup, maka Anda harus bicara dengan manajer tentang masalah ini. Kenaikan gaji atau pengurangan beban kerja adalah 2 alternatif yang bisa Anda pilih dan merupakan solusi untuk masalah tersebut. Ingat, Anda layak mendapatkan gaji yang sesuai dengan apa yang Anda kerjakan.

beban pekerjaan

beban pekerjaan (sumber : thediplomaticenvoy.com)

  1. Anda tidak terinspirasi

Jika bos Anda selalu mengharapkan dan menuntut Anda untuk melakukan pekerjaan dengan baik namun dia tidak mendukung Anda untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan Anda, sudah tahu itu pertanda apa? Ya, betul. Anda tidak dihargai.

  1. Anda menginginkan promosi

Jika Anda sudah memenuhi harapan perusahaan namun tidak mendapatkan kesempatan yang layak untuk memikul jabatan yang lebih tinggi, maka Anda harus bicara dengan bos Anda. Dan jika mereka memberikan alasan yang tidak rasional maka Anda harus berkonsultasi dengan manajer SDM Anda.

Itu dia 5 tanda bahwa Anda tidak dihargai di tempat kerja. Dengan melihat parameter tersebut, Anda tahu apakah Anda sedang bekerja dengan orang yang tepat atau tidak.

sumber : The Newpaper