Seiring berjalannya waktu, kini bisnis afiliasi dapat dijalankan tidak hanya melalui website pribadi saja. Kini bisnis ini dapat dijalankan melalui berbagai media sosial. Salah satu media sosial yang sangat efektif untuk mempromosikan produk afiliasi yaitu facebook.

Manfaatkan facebook untuk keberhasilan bisnis afiliasi

Bagi Anda yang tidak memiliki website pribadi, jangan kira jika berbisnis afiliasi adalah hal yang mustahil. Kini Anda dapat memanfaatkan akun facebook untuk menggerakkan bisnis ini dengan jaringan yang lebih luas dibanding dengan website pribadi. Media sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini dapat dijadikan media promosi afiliasi yang sangat efektif. Berikut adalah beberapa cara promosi affiliate di facebook yang sangat mudah dilakukan dan cepat dirasakan hasilnya:

  1. Gunakan ebook sebagai media promosi kemudian share melalui facebook
    Supaya tetap dapat bertahan dalam persaingan para affiliater yang sangat ketat, gunakan media promosi yang lebih menarik seperti ebook kemudian bagikan kepada teman yang ada dalam facebook. Kemaslah promosi produk Anda seunik mungkin sebelum dibagikan kepada seluruh kontak.
  2. Manfaatkan fitur facebook ads
    Fitur facebook ads juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara memasarkan produk afiliasi. Buat landing page yang dapat dimanfaatkan sebagai media promosi suatu produk afiliasi kemudian promosikan melalui Facebook ads. Landing page adalah halaman khusus untuk penawaran produk afiliasi. Facebook Ads adalah program yang paling tepat untuk mempromosikan landing page, karena di facebook para affiliater tidak dapat memasarkan link afiliasi secara langsung. Munculkan ulasan dan penawaran produk pada bisnis afiliasi Anda dengan tetap memegang aturan periklanan facebook. Kunci dari cara kedua ini adalah target market yang tepat.
  3. Tampilkan dahulu status yang mengandung nilai edukasi sebelum memasarkan produk pada bisnis afiliasi Anda.
    Status yang mengandung makna serta manfaat tentang suatu hal akan disimak oleh banyak orang dan akhirnya akan dibagikan secara lebih luas. Gunakan kesempatan emas ini dengan membagikan status yang bernilai edukasi sehingga dapat menyita perhatian banyak orang. Cara memasarkan produk affiliate ini dinilai sangat efektif. Seperti contoh, produk yang Anda pasarkan adalah mainan balita maka berikan status yang berisi ulasan tentang tips-tips pemilihan mainan yang aman dan sesuai dengan usia bayi sehingga dapat mengembangkan kemampuan sang buah hati sesuai tahapan usianya. Barulah setelah itu tautkan kalimat promosi seefisien mungkin pada bagian akhir status. Setelah itu barulah selipkan link afiliasi Anda maka dapat dipastikan akan banyak orang yang lebih berminat pada produk yang dipasarkan.
See also  Ikutan Program Affiliatenya Lazada ?. Begini Cara Merubah Link Biasa Menjadi Link Afiliasi (Deeplink)

Demikianlah beberapa ulasan tentang penggunaan facebook sebagai sarana bisnis afiliasi selain melalui website. Cara ini tak kalah mudah dan juga sangat efektif mendatangkan pembeli ke link affiliate.