Secara umum, ketika pegawai menerima gaji, pastilah berbentuk uang. Namun, pernahkah Anda terpikirkan menerima gaji dalam bentuk koin Pokemon Go? Ini terjadi di negara Denmark, tepatnya dilakukan oleh perusahaan Prosys. Melihat demam game Pokemon Go, perusahaan informasi dan teknologi Prosys membuka lowongan dengan memberikan penawaran gaji berupa koin Pokemon Go. Gaji tersebut bukanlah gaji penuh, separuh gaji akan diberikan kepada para pegawai berupa koin untuk memainkan game yang sedang booming tersebut. Namun, jika pegawai ada yang menolak menerima tawaran tersebut, maka koin Pokemon Go dapat diganti dalam bentuk uang asli. Sehingga penawaran yang diberikan oleh perusahaan Prosys tidak sepenuhnya mengikat.

Lowongan yang dilakukan perusahaan Prosys sendiri terbilang jitu. Karena mampu memikat banyak orang untuk mendaftar. Dan cara yang dilakukan oleh perusahaan asal negara Denmark tersebut juga merupakan bagian dari telemarketing. Sehingga nama perusahaan mereka akan lebih cepat dikenal dengan sistem promosi lowongan seperti itu.

Sayangnya, terdapat batasan usia bagi yang hendak melamar menjadi pegawai di perusahaan Prosys. Hanya mereka yang masih berada di antara delapan belas sampai dengan dua puluh lima tahun berhak melamar. Hal itu dikarenakan usia tersebut merupakan usia yang produktif dan juga paling banyak menggemari game dari Pokemon Go. Dengan penawaran unik ini, apakah Anda berminat untuk mendaftar di perusahaan Prosys juga?

Sumber: The Local

See also  Intudo Meluncurkan 10 Juta Dollar Dana Untuk Startup Indonesia